Premium Naik? Ambil hikmahnya…

Negara ini kaya,banyak pohon2 yang hidup tanpa adanya perawatan, ibarat nya bambu ditancapkan aja bs tumbuh dengan sendirinya. begitu juga dengan minyak bumi negara ini juga kaya akan tambang tapi kemampuan mengelolanya payah!

Kenaikan minyak mentah dunia yang membuat pemerintah mau tidak mau mengurangi jatah subsidi untuk bbm ini, bukan mengurangi yah? tp mengalihkan.. Siapa yang diuntungkan kalo bbm naik? banyak orang yang berpendapat bahwa yang makmur justru perusahaan-perusahaan asing, pertamina dan perusahaan minyak lokal cuman kecipratan sedikit.. Nggak hanya masalah BBM tambang lainya bisa di amati yaitu freeport, negara ini kebagian apa? banyak yang kelaparan di wilayah timur negeri ini yang notabene malah penghasil bahan tambangnya, sedangkan hasilnya malah di bawa ke luar negerii…

hikmahnya banyak sekarang penemuan-penemuan untuk mengganti bbm khususnya minyak tanah, juga banyak yang di liput di telivisi untuk di publikasikan ke masyarakat, kemudian apakah pemerintah repsek dengan penemuan2 tersebut? bagiamana untuk mengindustrikan penemuan2 tersebut? Sebelum di curi sama tetangga sebelah seperti kasusnya reog ponorogo.. Oh god, masih panteskah kalo kita menyalahkan pemerintahannya?

Kalo untuk saya  setelah hampir 1 bulan kenaikan blm berdampak secara serius efek tersebut, karena entah Rp4.500 atau Rp.6000 saya biasa isi Rp.10.000 jd yah cuman berkurang takarannya saja dan tinggal di kota kecil yang kalo kemana2 gak lebih dari 5 km jarak rumah dan rutinitas juga kurang lebih 2km heheh… ngirit de..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: